banner-detik
SPONSORED POST

[Test Quiz] Cara Mudah dan Sederhana Berbagi Kebaikan Bagi Sesama

author

annisast19 Dec 2019

[Test Quiz] Cara Mudah dan Sederhana Berbagi Kebaikan Bagi Sesama

Kalau bicara berbagi, kita kadang merasa bingung, apa ya yang mau dibagi?

Yang pertama muncul di benak saat muncul kata “berbagi” adalah membagi suatu benda. Bisa uang atau barang, dan wah, rasanya sulit juga ya.

Share the quiz to show your results !


Just tell us who you are to view your results !

Tes Quiz baru ya I got %%score%% of %%total%% right

Padahal berbagi tak selamanya harus berbentuk benda. Masih banyak hal non material lain yang bisa dibagi seperti ilmu pengetahuan, senyum manis dan ucapan terima kasih, inspirasi serta kebaikan!

sania berbagi baik

Choose kind, sering sekali kita mendengar quotes itu dan disebar di mana-mana. Jika diresapi lebih dalam, maknanya besar sekali lho. Betapa berbuat baik jauh lebih berarti dibanding melakukan sesuatu yang benar tapi menyakiti orang lain.

Betapa berbagi kebaikan bagi sesama sebenarnya adalah sesuatu yang mudah dan sederhana. Sesederhana tersenyum dan mengucap terima kasih pada tukang ojek, penjaga busway, pedagang dan orang – orang yang telah banyak membantu kita. Atau berbagi makanan dengan tetangga, satpam kompleks, tukang sampah, siapapun!

Atau justru meluangkan waktu untuk berbuat baik dan menyenangkan orang lain. Seperti program Sania sepanjang 2019 ini yaitu berbagi hidangan kreasi kita pada orang lain. Sania mengajak ibu-ibu untuk #BerbagiKebaikan lewat produk Sania yang mengandung kebaikan untuk tubuh.

Program #BerbagiKebaikan ini mengajak para ibu membuat hidangan dengan menggunakan produk Sania. Menu tersebut ditujukan untuk sosok yang berarti dan menginspirasi. Foto hidangan di-upload di social media bersama sosok inspiratif pilihan peserta, dan cerita kenapa ingin #BerbagiKebaikan dengan sosok tersebut. Serunya lagi, sosok tersebut juga ikutan dapat hadiah!

Sosok inspiratif ini bisa hadir dalam berbagai bentuk perjuangan. Seperti Grace Melia, ibu 2 anak ini berjuang dengan kampanye rubella agar tidak ada lagi anak yang lahir dengan congenital rubella syndrome. Lalu ada Sophia Hage yang memperjuangkan korban kekerasan seksual, atau Diah Kusumawardhani Wijaya yang melestarikan budaya tari tradisional Indonesia lewat Yayasan Belantara Budaya.

Sosok-sosok itu bisa jadi inspirasi untuk mengalirkan nilai berbagi kebaikan. Untuk jadi penggerak orang lain agar bisa juga berbuat sesuatu untuk sesama.

Mommies punya sosok inspiratif lain yang jadi idola? Bantu Sania yuk untuk menemukan sosok inspiratif yang akan diapresiasi aksinya. Siapa lagi ya kira-kira? Komen di sini ya!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (4 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS